Monday, August 9, 2010

Langkah - Langkah membuat Sebuah Blog dengan Blogspot

Saat ini mempunyai sebuah Blog atau website sepertinya adalah sebuah keharusan dan juga sebuah trend dalam perkembangan teknologi informasi. Bagaimana tidak, seseorang yang yang sulit menuangkan idenya yang dianggap sebagai suatu kreatifitas ataupun hobby bisa memanfaatkan Blog sebagai sarana kreatifitas dan publikasi.
Banyak orang yang merasa menemukan suatu hal baru dalam hidupnya dan ingin membagikan hal-hal trersebut kepada orang lain. Dengan bercerita mungkin bisa, tapi itu tidak menjadikan orang lain berkesan, salah satu cara paling efektif adalah dengan menuangkan cerita atau pengalaman dalam bentuk sebuah tulisan online. Tulisan Online yang bisa di baca oleh seluruh orang di dunia adalah dengan............ bercerita di sebuah website pribadi maupun dalam sebuah forum online.
Memilki sebuah wesite pribadi adalah sebuah hal yang sangat membantu kita dalam bercerita online, salah satunya adalah Blog. Blog ini selain gratis, juga sangat mudah dalam mendesainnya sehingga para pembaca betah berlama-lama di blog kita.Karena itu salah satu media untuk memiliki website pribadi adalah dengan memiliki sebuah blog.
bagi anda yang sulit membuat sebuah blog, sekarang saya akan berikan langkah-langkah dalam mendesain sebuah blog.


Langkah - Langkah membuat Sebuah Blog dengan Blogspot

1. Bukalah Browser kesayangan Anda baik itu, Internet explorer,Mozilla, Safari, atau Google Chrome
2. Ketikan pada address bar http://www.blogspot.com
3. Anda akan di bawa ke halaman depan website blogspot.
4. Scroll ke bawah hingga anda menemukan tanda seperti gambar berikut.
5. Klik pada tulisan ''BUAT BLOG"
6. Akan Muncul halaman yang berisi form seperti gambar berikut
isilah form tersebut dengan lengkap lalu pada klik "LANJUTKAN" pada kanan bawah.
7. Anda akan di bawah pada halaman "MENAMAI BLOG"isikan data nama blog anda.
8. Berilah nama blog anda pada pada kolom "NAMA BLOG"
9. setelah itu anda akan di bawah untuk menuju halaman yang berisi pilihan template (desain blog anda), seperti pada gambar berikut.
10. Pilihlah salah satu template sebagai template awal blog anda, anda bisa mengubah template tersebut sewaktu-waktu.
11. setelah memilih Template klik pada link "LANJUTKAN". dan anda akan di bawa pada halaman terakhir yang menandai bahwa blog anda sudah berhasil di buat seperti pada gambar berikut.
12. Klik Pada tombol "MULAI BLOGGING", untuk memulai postingan atau artikel terbaru anda, gambarnya akan tampil seperti berikut.

13. setelah menulis sebuah postingan atau arikel silakan klik Publish untuk membuat artikel atau postingan anda untuk menjadi artikel online.


SELAMAT ANDA SUDAH MEMPUNYAI SEBUAH BLOG.

Semoga Bermanfaat

1 komentar: